Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kitab Yang Mengatur Urusan Rumah Tangga Dan Wanita (Uquudulujain)

Urusan rumah tangga bukanlah main-main, perlu banyak pembelajaran yang harus dilakukan dari pihak seorang wanita dan pria, bukan sekedar untuk mendapatkan pasangan kemudian melahirkan banyak keturunan, menikah adalah cara kita untuk melangkah bersama pasangan kita menuju surgaNya.

Penjelasan ini sering diutarakan oleh para Ulama besar, bahkan banyak kitab yang telah mengulas tentang hukum rumah tangga ini, dan para ulama menjelaskan tentang semua hukum rumah tangga tersebut dengan rujukan dari kitab Uquudulijain, kitab yang mengatur tentang rumah tangga.

Adapun hal yang harus diperhatikan sebelum dan sesudah berumah tangga telah jelas dituliskan lewat kitab tersebut, bahkan banyak mengulas tentang wanita. Karena memang banyak sekali yang menyebutkan bahwa wanita itu sangat mudah untuk masuk ke surga, tetapi mudah pula untuk masuk neraka.
Untuk hal itu prilaku wanita sangat diperhatikan oleh Islam, terutama Hadist Shahih dari sabda Rasul banyak sekali yang menyatakan perhatian kepada kaum wanita. Karena Beliau, baginda Rasulullah sangat menyayangi wanita, dan kasihan jika sampai wanita terjerumus ke hal yang tidak di inginkan.

Kitab ini juga di karang oleh salah satu Ulama besar yaitu Syekh Nawawi bin Umar Al Jawi, dikarang dari risalah dan kisah shahih.

Anda bisa mempelajari Kitab yang mengulas tentang urusan rumah tangga dan wanita ini dengan mengklik link dibawan ini.
BACA : Terjemahan Kitab Urusan Rumah Tangga (Uquuludujain)
Semoga bermanfaat dan semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita semua, aamiin.

Post a Comment for "Kitab Yang Mengatur Urusan Rumah Tangga Dan Wanita (Uquudulujain)"