Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terjemahan Kitab Safinah Lengkap Dan Pengertiannya

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kitab Safinah yang mempunyai nama lengkap Kitab Safinatun An-Najah ini adalah karangan dari Syekh Salim bin Abdullah bin Sumair Al Hadhrami Imam Nawawi Al-Batani. Kitab ini mengulas tentang tata cara beribadah, Tauhid hingga tata cara bersuci.

Kitab ini adalah kitab yang paling banyak diperlajari oleh Santri Salafi di berbagai pesantren, mungkin bisa disebut sebagai kitab dasar di Pesantren. 

Kitab ini menggunakan pasal-pasal atau BAB yang sangat mudah untuk dipelajari, tetapi untuk mempelajari kitab ini anda harus mempelajarinya dengan guru mengaji anda yang akan menjelaskan point perpoinnya.
Kitab ini adalah kitab wajib yang harus dipelajari oleh muslim yang bermadhab Imam Safi'i atau sering disebut juga Nahdatul Ulama (NU). Karena pembahasan di kitab ini adalah yang seperti di contohkan oleh 1 dari 4 imam besar yang hak untuk di sah kan kebenarannya.

Sekarang untuk mempelajari kitab ini sangatlah mudah, karena banyak sekali informasi yang bisa anda dapatkan di internet, tetapi anda harus tau bahwa informasi di Internet tidak selamanya bisa anda percaya, perlu rujukan dari sang ahli jika anda ingin mempelajari sesuatu.

Untuk mempelajari isi dan kandungan kitab safinah, saya berikan 2 opsi untuk mempelajarinya ;

1. Terjemahan Kitab Safinah
Anda bisa mempelajarinya dengan mempelajari Logat, atau disebut juga terjemahan dari kitab safinah ini. Disana telah ditulis point perpoint dengan terjemahan lengkap, yang sangat mudah dipelajari. anda bisa masuk ke link ini :
BACA Terjemahan Kitab Safinah
2. Download Kitab Safinah
Anda juga bisa mendownload kitab safinah atau disebut juga real safinah, yang bisa anda pelajari dengan seksama tanpa bantuan internet, ikuti link dibawah ini :
DOWNLOAD : Real Safinah
Tetapi saya tekankan sekali lagi, untuk mempelajari kitab ini, anda juga harus meminta saran dan nasihat dari guru mengaji anda, atau anda bisa menghubungi Ustadz anda, karena tidak mudah untuk mempelajari sesuatu tanpa sang ahli.

Terima kasih, Wassalam.

Post a Comment for "Terjemahan Kitab Safinah Lengkap Dan Pengertiannya"